Cari Blog Ini

Senin, 17 Maret 2014

► Mengampuni, Mendoakan Dan Memberkati



Lukas 23 : 34 — “ YESUS berkata: "Ya BAPA, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat." Dan mereka membuang undi untuk membagi pakaian-NYA.”

Mengampuni, mendoakan dan memberkati merupakan suatu hal yang sangat sulit dikerjakan oleh setiap orang. Jika kita tidak mampu melakukan hal tersebut, itu adalah hal yang wajar. Tetapi, jika kita mampu melakukannya, kita akan menjadi manusia yang luar biasa. Jadi, bagaimana caranya sebagai orang percaya kita bisa melakukannya ? Harus ada niat yang sungguh-sungguh, kemudian mohon kepada ROH KUDUS membantu supaya kita selalu mempunyai roh mengampuni, mendoakan dan memberkati.

TUHAN YESUS selalu mengajarkan kepada kita, agar kita selalu mengampuni, mendoakan dan memberkati. YESUS KRISTUS memberi contoh, bagaimana YESUS mengampuni seorang perempuan yang tertangkap basah sedang berzinah, di mana menurut hukum taurat perempuan ini harus dilempari batu sampai mati. Tetapi TUHAN YESUS tidak menghukum, justru mengampuni dan menyuruh perempuan ini pergi. Demikian juga dengan Petrus, meski Petrus menyangkal YESUS KRISTUS hingga tiga kali, tetapi TUHAN YESUS tetap mengampuni. Tomas, dia tidak percaya jika tidak melihat, tetapi YESUS KRISTUS nyatakan kuasa-NYA dan mengampuninya.

Mengampuni memang tidak mudah, tetapi kita harus belajar dari apa yang telah YESUS KRISTUS ajarkan, dan mohon pertolongan kepada ROH KUDUS. Memang, Darah YESUS KRISTUS sudah menyucikan dan menguduskan segala dosa kita, tetapi TUHAN tahu kelemahan-kelemahan kita, TUHAN tahu suatu saat kita bisa jatuh. Sebab itu kita harus selalu mempunyai roh yang mengampuni. Jika kita tidak mau mengampuni, maka BAPA di surga juga tidak akan mengampuni kita.

Selain Darah YESUS KRISTUS, Firman Allah juga akan menguduskan kehidupan kita, seperti yang Firman Allah katakan, “kamu suci oleh perkataanKu”. Sebab itu kita juga harus selalu belajar Firman ALLAH, menghargai Firman ALLAH dan mendengarkan Firman ALLAH, serta janganlah menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah, maka kita akan selamat.

TUHAN YESUS KRISTUS lemah lembut, DIA selalu mengampuni, mendoakan dan memberkati, itu semua karena TUHAN menyayangi dan mengasihi kita. Sebab itu, Apa yang terjadi dengan kehidupan kita, usaha kita, pekerjaan kita maupun keluarga kita, kita harus bisa mengampuni, mendoakan dan memberkati, terlebih dalam hubungan suami-istri.

Di akhir jaman ini kita perlu keselamatan, untuk itu mulai saat ini belajarlah mengampuni, sebab kita ini lebih banyak salahnya daripada orang lain, tetapi seringkali kita tidak sadar. Hargailah Firman ALLAH dan mohon kekuatan serta pimpinan ROH KUDUS, hidup suci, maka kita akan mempunyai kekuatan untuk mengampuni, mendoakan dan memberkati. Dan jika kita sudah mampu melakukan itu semua, maka apa yang telah kita tanam, akan kita tuai, dan kita pasti selamat.

► Sepakat Di Dalam Kasih TUHAN YESUS KRISTUS

Matius 18 : 19 - 20 — “ Dan lagi AKU berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apa pun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh BAPA-KU yang di sorga. Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-KU, di situ AKU ada di tengah-tengah mereka.”

Penyembahan, pujian, musik, ROH KUDUS, Firman ALLAH, doa, mengampuni, mendoakan dan memberkati merupakan sesuatu yang luar biasa. Tetapi sembilan hal ini tidak akan berguna jika tidak dilengkapi dengan sepakat di dalam kasih TUHAN YESUS KRISTUS. Jadi, apa yang kita perbuat, memuji, menyembah TUHAN, berdoa, berpuasa ataupun melayani TUHAN akan menjadi sia-sia jika tidak disertai dengan kasih.

Salah satu kunci agar kita menerima berkat adalah sepakat. Sebab itu, jika dua atau tiga orang sepakat, semua apa yang diminta, BAPA di surga akan mengabulkannya. Luar biasa janji TUHAN, apalagi jika kita hidup taat, kudus, suci, maka bukan kita yang mengejar berkat, tetapi berkat yang akan mengejar kita. Taat, itulah kunci hidup, apa yang TUHAN firmankan, apa yang TUHAN perintahkan ikuti dengan setia, meski apa pun keadaan kita. Percayalah, jika kita taat dan sepakat, TUHAN akan senantiasa memberikan pertolongan.

Kehidupan di dalam rumah tangga harus sepakat, jika tidak, maka keluarga tersebut berada dalam bahaya. Apalagi tidak bisa mengampuni, mendoakan dan memberkati. Sebab itu dalam segala perkara, antara anggota keluarga harus sepakat. Jika sebuah keluarga selalu sepakat, maka berkat-berkat itu datang dengan sendirinya. Seperti Maria, ibu YESUS KRISTUS ini selalu sepakat dengan siapa pun juga, sehingga mujizat sering terjadi di dalam hidupnya.

Kesepakatan sangat penting, seperti rombongan pengangkut jenazah pada jaman Elisa, pengangkut jenazah ini sepakat, bersama-sama membawa jenazah. Ketika rombongan ini bertemu dengan rombongan lain, rombongan pengangkut jenazah ini ketakutan, sehingga jenazah yang dibawanya terlempar dan masuk pada lubang kubur Elisa. Luar biasa, jenazah tersebut hidup kembali. Kalau ALLAH sudah bekerja sungguh dahsyat, orang mati bisa menghidupkan orang mati. Sebab itu, jika hidup kita ini benar di mata TUHAN, maka sesuatu yang luar biasa juga akan terjadi dalam hidup kita.

Mari kita selalu sepakat !!!
Seperti Petrus dan Yohanes, sepakat di dalam kasih TUHAN YESUS KRISTUS, mampu menyembuhkan orang lumpuh. Yohanes 3 : 6 — “ Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh." Atau seperti Maria, ibu YESUS ini bersama-sama dengan beberapa perempuan serta saudara-saudara YESUS, selalu sehati, bertekun dan sepakat dalam doa. Kisah Para Rasul 1 : 14 — “ Mereka semua bertekun dengan sehati dalam doa bersama-sama, dengan beberapa perempuan serta Maria, ibu YESUS, dan dengan saudara-saudara YESUS." sehingga TUHAN senantiasa memberkati dan menyatakan mujizat-NYA, AMIN.

TUHAN YESUS Memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar