Cari Blog Ini

Jumat, 11 Oktober 2013

6 FAKTA KEDATANGAN TUHAN YESUS KRISTUS UNTUK YANG KEDUA KALINYA .



6 Fakta Kedatangan TUHAN YESUS KRISTUS yang ke 2



Suatu sore sebelum seorang pria berangkat untuk perjalanan panjang, ia masuk ke kamar putranya yang berusia lima tahun untuk mengucapkan selamat tinggal dan mengingatkan dia bahwa keesokan paginya ketika ia bangun, ayahnya tidak ada. Si anak dengan serius bertanya, "Yah, bagaimanan saya tahu kapan Ayah pulang?" Sang ayah berpikir sejenak dan kemudian menjawab, "Waktu kamu lihat daun berguguran, itu tandanya ayah akan segera pulang."

Pada minggu-minggu berikutnya, setiap kali anak ini bermain diluar ia memperhatikan, apakah dedaunan sudah berguguran. Akhirnya, suatu malam angin keras bertiup dan keesokan paginya ketika anak ini keluar rumah, tanah ditutupi dedaunan. Dengan semangat, anak ini berlarian diatas dedaunan dan berteriak, "Ayah pulang !!! Ayah pulang !!!

"Sesaat sebelum YESUS meninggalkan dunia, IA meyakinkan pengikut-NYA, "AKU akan datang kembali dan membawamu bersama-KU." Yohanes 14 : 3

Selama dua ribu tahun, umat Kristen memegang janji ini, menantikan kedatangan-NYA yang kedua dengan seluruh antisipasi yang dirasakan anak kecil yang menantikan kepulangan ayahnya.

Dalam artikel kali ini kita akan mempelajari
"6 Fakta Penting Mengenai Kedatangan YESUS KRISTUS Kedua Kali."

Kapan TUHAN YESUS KRISTUS Akan Datang ?
Suatu hari murid-murid YESUS KRISTUS bertanya dalam kitab Matius 24 : 3 — “ Ketika YESUS duduk di atas Bukit Zaitun, datanglah murid-murid-NYA kepada-NYA untuk bercakap-cakap sendirian dengan DIA. Kata mereka: "Katakanlah kepada kami, bilamanakah itu akan terjadi dan apakah tanda kedatangan-MU dan tanda kesudahan dunia?"

YESUS KRISTUS menjawab pertanyaan ini dalam 2 cara :

Fakta 1 : Kita Tidak Tahu Kapan TUHAN YESUS Akan Datang.

Selama abad yang lampau, berbagai kelompok dan individu menentukan tanggal kedatangan YESUS KRISTUS kedua kali, di antaranya: 1914, 1964, 1988 dan 1994. Selama tahun 90-an, beberapa orang meramalkan bahwa YESUS KRISTUS akan datang pada atau sekitar tahun 2000. Namun TUHAN YESUS berkata, " Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorang pun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan ANAK pun tidak, hanya BAPA sendiri." Matius 24 : 36

Jadi, tidak ada gunanya menentukan sendiri tanggal kedatangan YESUS KRISTUS kedua atau bergairah dengan tanggal yang ditentukan orang lain. Bayak orang kecewa setelah tanggal yang ditentukan berlalu dan tidak ada yang terjadi dan mereka meninggalkan harapan kedatangan TUHAN YESUS KRISTUS kembali.

Fakta 2 : Kita Bisa Tahu Bahwa kedatangan-NYA Sudah Dekat.

YESUS KRISTUS pernah berkata, karena itu, kita tahu bahwa kedatangan-NYA dekat, seperti tahu musim semi sudah dekat ketika melihat tunas muncul dipohon. Matius 24 : 32 - 33 — “ Tariklah pelajaran dari perumpamaan tentang pohon ara: Apabila ranting-rantingnya melembut dan mulai bertunas, kamu tahu, bahwa musim panas sudah dekat. Demikian juga, jika kamu melihat semuanya ini, ketahuilah, bahwa waktunya sudah dekat, sudah di ambang pintu."

Dan TUHAN YESUS memberikan beberapa tanda yang dapat kita kenali. Salah satu tandanya adalah mengabarkan Injil keseluruh dunia. "Kabar baik akan kerjaan surga akan diberitakan keseluruh dunia sebagai kesaksian bagi segala bangsa, dan kemudian kesudahan akan tiba." Matius 24 : 14 — “ Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya."

Sebagai manusia kita tidak pernah tahu kapan semua orang didunia berkesempatan mendengar kabar baik tentang YESUS KRISTUS dan tawaran-NYA. Tetapi satu hal sangat nyata - saat ini lebih mudah dibanding masa lalu untuk membagikan kabar baik bagi uamt manusia. Pikirkan : TV, radio, buku, majalah, surat kabar dan sekarang internet dan World Wide Web !!!

Situasi ini memungkinkan seluruh dunia mendengar kabar baik dalam semalaman !!!

Alkitab juga mengatakan bahwa sesaat sebelum YESUS KRISTUS datang, dunia akan kagum dengan spiritualisme dan komunikasi dengan roh jahat. Contohnya, TUHAN YESUS berkata sebelum IA kembali, " Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga." Matius 24 : 24

Dalam ayat serupa di buku Wahyu, Yohanes berkata, dalam Wahyu 16 : 14 - 16 — “ Itulah roh-roh setan yang mengadakan perbuatan-perbuatan ajaib, dan mereka pergi mendapatkan raja-raja di seluruh dunia, untuk mengumpulkan mereka guna peperangan pada hari besar, yaitu hari ALLAH Yang Mahakuasa. "Lihatlah, AKU datang seperti pencuri. Berbahagialah dia, yang berjaga-jaga dan yang memperhatikan pakaiannya, supaya ia jangan berjalan dengan telanjang dan jangan kelihatan kemaluannya." Lalu ia mengumpulkan mereka di tempat, yang dalam bahasa Ibrani disebut Harmagedon."

Dan Paulus berkata bahwa ketika TUHAN YESUS datang kembali, setan akan menunjukkan rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu. 2 Tesalonika 2 : 9 — “ Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu."

Sangat menyolok, bahwa saat ini kita melihat kemajuan pesat dibidang New Age dan bentuk-bentuk lain yang menjalin komunikasi dengan orang mati. Ini merupakan tanda kedatangan YESUS KRISTUS, dan juga tanda bahwa seharusnya kita tidak menerima mujizat belaka karena ada kuasa supernatural. setan dapat membuat mujizat dan ia menunjukkan ini untuk menyesatkan manusia.

Bagaimana YESUS KRISTUS Akan Datang Kembali ?
TUHAN YESUS meramalkan bahwa sebelum kedatangan-NYA, nabi-nabi palsu akan muncul diberbagai tempat dimuka bumi ini, menyatakan bahwa mereka adalah YESUS. Matius 24 : 4 - 5, 26 — “ Jawab YESUS kepada mereka: "Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu! Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-KU dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang. Jadi, apabila orang berkata kepadamu: Lihat, Ia ada di padang gurun, janganlah kamu pergi ke situ; atau: Lihat, Ia ada di dalam bilik, janganlah kamu percaya." Untungnya, tidak seorangpun menjadi sesat. Ada tiga cara mengenal YESUS KRISTUS yang sesungguhnya waktu IA datang kembali.

Fakta 3 : Kedatangan YESUS KRISTUS Akan Menjadi Keajaiban Yang Dapat Disaksikan Umum.

Untuk satu hal, kedatangan YESUS KRISTUS akan menjadi peristiwa akbar dimuka bumi. Alkitab berkata, Wahyu 1 : 7 — “ Lihatlah, IA datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat DIA, juga mereka yang telah menikam DIA. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi DIA. Ya, amin. " dan YESUS KRISTUS sendiri berkata, " Sebab sama seperti kilat memancar dari sebelah timur dan melontarkan cahayanya sampai ke barat, demikian pulalah kelak kedatangan ANAK MANUSIA." Matius 24 : 27

Tidak hanya kedatangan TUHAN YESUS yang dapat dilihat, itu juga dapat didengar. Paulus berkata, 1 Tesalonika 4 : 16 — “ Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala ALLAH berbunyi, maka TUHAN sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam KRISTUS akan lebih dahulu bangkit."
1 Korintus 15 : 52 — “ dalam sekejap mata, pada waktu bunyi nafiri yang terakhir. Sebab nafiri akan berbunyi dan orang-orang mati akan dibangkitkan dalam keadaan yang tidak dapat binasa dan kita semua akan diubah." Dan ia memberitahukan Jemaat di Korintus bahwa "terompet akan berbunyi pada kedatangan TUHAN YESUS yang kedua kali."

Fakta 4 : YESUS KRISTUS Akan Datang Di Awan-awan.

TUHAN YESUS juga berkata bahwa IA akan datang "di awan-awan di angkasa" Matius 24 : 30 — “ Pada waktu itu akan tampak tanda ANAK MANUSIA di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat ANAK MANUSIA itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-NYA." suatu fakta yang diulangi beberapa kali di Perjanjian Baru.

Sebagai contoh, di buku Wahyu Yohanes menulis, "Lihat, IA datang di awan-awan." (Wahyu 1 : 7) Kemudian, dalam menerangkan penglihatan akan kedatangan YESUS KRISTUS kedua, Yohanes berkata, "Dan aku melihat: sesungguhnya, ada suatu awan putih, dan diatas awan itu duduk seorang seperti ANAK MANUSIA dengan sebuah mahkota emas di atas kepala-NYA dan sebilah sabit tajam di tangan-NYA." Wahyu 14 : 14

Fakta 5 : Orang Mati Akan Dibangkitkan.

TUHAN YESUS berkata, akan tiba saatnya di mana semua yang berada di kubur akan mendengar suara-Nya dan bangkit. Mereka yang melakukan hal-hal baik, akan bangkit dan hidup. Yohanes 5 : 28 - 29 — “ Janganlah kamu heran akan hal itu, sebab saatnya akan tiba, bahwa semua orang yang di dalam kuburan akan mendengar suara-NYA, dan mereka yang telah berbuat baik akan keluar dan bangkit untuk hidup yang kekal, tetapi mereka yang telah berbuat jahat akan bangkit untuk dihukum."

TUHAN YESUS tidak mengatakan kapan ini akan terjadi, tetapi Paulus menerangkan bahwa ini akan terjadi saat kedatangan-NYA yang kedua.
1 Tesalonika 4 : 16 — “ Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala ALLAH berbunyi, maka TUHAN sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam KRISTUS akan lebih dahulu bangkit." Jadi Anda bisa tahu bahwa semua yang menyatakan bahwa TUHAN YESUS KRISTUS... IA muncul di awan-awan diangkasa dengan suara terompet dan membangkitkan orang mati.

Bagaimana Kita Bersiap-siap ?
Pertanyaan penting selanjutnya adalah bagaimana kita dapat bersiap-siap untuk kedatangan-NYA ? Jawabnnya adalah merupakan hal keenam dalam fakta penting yang perlu kita ketahui tentang kedatangan-NYA yang kedua.

Fakta 6 : Anda Dapat Bersedia.

Bahkan beberapa orang yang berpikir mereka siap untuk kedatangan YESUS KRISTUS kedua akan menemukan bahwa sebetulnya mereka tidak siap. TUHAN YESUS mengingatkan, Tidak semua orang yang berkata 'TUHAN, TUHAN' akan masuk kerajaan surga. Matius 7 : 21 — “ Bukan setiap orang yang berseru kepada-KU: TUHAN, TUHAN! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak BAPA-KU yang di sorga."

Jadi, apa yang harus kita lakukan Untuk Mempersiapkan Kedatangan TUHAN YESUS ?

Pertama, kita harus tahu kesalahan yang kita buat dan memperbaikinya. Jika bersalah kepada orang lain, kita harus memperbaikinya. Dan sementara TUHAN tidak meminta kita mengatasi semua kebiasaan buruk kita sebelum TUHAN menerima kita, TUHAN ingin kita mengakuinya dan mengesampingkan diri dalam menghadapinya. Alkitab menyebut hal itu sebagai "pertobatan" dan "pengakuan". Kita juga harus menerima kematian TUHAN YESUS KRISTUS di salib untuk dosa-dosa kita dan meminta-NYA mengampuni dosa-dosa kita.

Ketika kita menemui kondisi ini, TUHAN melakukan 2 hal bagi kita. Pertama, TUHAN mengampuni kita. Kedua, ia mengubah pikiran dan emosi kita sehingga bila hal-hal jahat yang kita suka lakukan akan kita benci dan hal-hal baik menjadi sesuatu yang kita sukai. Orang-orang Kristen menyebut ini "lahir baru".

Harapan akan kedatangan YESUS KRISTUS.
Apakah Anda lelah dengan penyakit dan penderitaan dan kematian ?
TUHAN berjanji bahwa di rumah baru yang YESUS KRISTUS sediakan bagi kita, " Dan IA akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu." Wahyu 21 : 4

Ketika TUHAN YESUS datang. semua teman-teman dan kekasihmu yang percaya dan yang mati akan dibangkitkan. Mereka akan bergabung dengan umat ALLAH yang masih hidup di bumi. "Dan akan tinggal dengan TUHAN selamanya." 1 Tesalonika 4 : 16 - 17 — “ Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala ALLAH berbunyi, maka TUHAN sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam KRISTUS akan lebih dahulu bangkit; sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong TUHAN di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan TUHAN."

Tidak heran Alkitab mengundang kita untuk "saling menguatkan dengan kata-kata ini." 1 Tesalonika 4 : 18 — “ Karena itu hiburkanlah seorang akan yang lain dengan perkataan-perkataan ini."

Akankah Anda siap bertemu dengan YESUS KRISTUS pada kedatangan-NYA ?

Semua yang harus Anda lakukan adalah meminta-NYA datang kedalam hatimu. Fakta akhir dan terbaik dari semuanya adalah bahwa Anda dapat mendoakan hal ini sekarang !!!


TUHAN YESUS Memberkati

1 komentar: