Cari Blog Ini

Kamis, 23 Juli 2015

SEBUAH KEBERHASILAN DIMULAI DARI LANGKAH KECIL

( MATIUS 13:31-35 )


JANGAN JADIKAN KETERBATASAN SEBAGAI HAMBATAN, TETAPI SEBAGAI MOTIVASI UNTUK KREATIF BERKARYA.


                Dalam budaya zaman sekarang tidak sedikit orang mengejar sukses dengan cara yang instan. Padahal berdasarkan fakta, tidak sedikit orang-orang yang meraih sukses dalam karier, usaha atau pekerjaannya memulai perjuangannya dengan sesuatu yang sederhana. “Every big step starts with an inch”, kata pepatah yang berarti “Setiap langkah yang besar dimulai dari satu inchi”. Pepatah tersebut menyatakan bahwa untuk menjadi besar pasti dimulai dari hal yang kecil. Ada suatu proses yang harus dilalui untuk menjadi besar, tidak instan.
                Yesus menggunakan biji sesawi dan ragi dalam perumpamaanNya tentang Kerajaan Sorga. Biji sesawi adalah yang terkecil dari segala jenis benih yang ditabur, namun ketika tumbuh, tingginya mencapai kurang lebih 3 Meter. Demikian juga Ragi sekalipun digunakana hanya sedikit namun dapat membuat tepung yang banyak menjadi khamir seluruhnya. Perumpamaan Yesus ini menegaskan bahwa pemerintahaan Allah atau Kerajaan Sorga dimulai dengan satu hal kecil, yaitu melalui pemberitaan dan pekerjaan Yesus di Galilea, namun menghadirkan pemerintahan Allah yang menguasai seluruh dunia.
                Biji sesawi itu telah bertumbuh tidak hanya di Palestina tetapi juga di tempat dimana kita berada. Begitu juga tidak sedikit Gereja atau orang Kristen, dapat mewarnai dan mempengaruhi kehidupan dalam masyarakat seperti Ragi. Dengan demikian yesus mengajarkan kita bahwa bukan soal ‘kecil’ atau ‘sedikit’ untuk dapat bertumbuh dan mewarnai kehidupan ini, tetapi bagaimana kita yang sedikit ini tetap berada di dalam Yesus yang besar, setia dan taat kepadaNya serta yakin bahwa Allah yang Maha-besar itu bersama kita. Ingatlah “Every big step starts with an inchi” atau sebuah langkah besar pasti dimulai dengan satu inci.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar